Produk Kerajinan di Pameran Expo Dekranas Diborong Ibu Negara

Kamis, 16 Mei 2024 – 14:06 WIB
Produk Kerajinan di Pameran Expo Dekranas Diborong Ibu Negara - JPNN.com Jateng
Iriana Jokowi, Selvi Ananda dan Oase Kabinet Indonesia Maju saat melihat-lihat kerajinan di salah satu stand Expo Dekranas Solo. FOTO: Romensy Augustino/jpnn.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Expo Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo Kamis (16/5) pagi. Barang-barang kerajinan yang dipamerkan diborong Iriana dan pejabat lain. 

Iriana hadir bersama Ketua Dekranasda Solo Selvi Ananda, Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-44 Dekranas Loemongga Agus Gumiwang dan OASE Kabinet Indonesia Maju. 

Selvi Ananda saat diwawancarai mengungkapkan bahwa setiap provinsi memamerkan produk terbaik. Sehingga, banyak ibu-ibu pejabat yang langsung membeli ketika melihat hasil produksi kriya di Expo Dekranas tak terkecuali Iriana.

"Banyak belanjanya, dari semua provinsi, kan, menampilkan Kriya, kerajinan-kerajinannya, semua yang terbaik kan dibawa ke sini. Tadi ibu-ibu Oase kalap," ungkapnya.

Istri Wali Kota Surakarta itu menyebut bahwa Iriana membeli sejumlah kain, perhiasan, tas, dan makanan. Sementara dirinya mengaku membeli kain batik khas Bali, Batik Gedog Tuban, dan aksesoris.

"Tadi dapat kain lumayan, ada dari Bali, Gedog Tuban, banyak sih. Aksesoris juga banyak,"kata dia.

Staf Diperindag Medan Rahmatun Nazila mengungkap bahwa Ibu Negara sempat mampir ke standnya dan membeli songket dari Medan, satu tas dan banyak barang lain yang diborong. Iriana total menghabiskan uang sekitar Rp 2,5 Juta.

"Total sekitar Rp 2,5 gitu. Kebetulan ibu-ibu Oase pada borong semua, ada kain bordir, tas, kebetulan untuk yang fashion-fashionya pada diborong. Yang paling laris itu tas. Total ada sekitar Rp 30 jutaan,"katanya.

Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Expo Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo Kamis (16/5) pagi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia