Jaga Kondusifitas, Bupati Demak Serahkan Dana Hibah Rp 2,6 M ke Ormas

Rabu, 22 Mei 2024 – 13:42 WIB
Jaga Kondusifitas, Bupati Demak Serahkan Dana Hibah Rp 2,6 M ke Ormas  - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Estianah (tengah) menyerahkan dana hibah kepada organisasi kemasyarakatan dan keagamaan pada Selasa (21/5) di Gedung Grhadika Bina Praja Kompleks Pendopo Kabupaten Demak. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Estianah menyerahkan dana hibah kepada organisasi kemasyarakatan dan keagamaan pada Selasa (21/5) di Gedung Grhadika Bina Praja Kompleks Pendopo Kabupaten Demak.

Sedianya total dana hibah, mencapai Rp 2,6 miliar diserahkan kepada PCNU Demak sebesar Rp 1,5 miliar, Ikatan Alumni PMII Demak Rp 200 juta, dan PD Muhammadiyah Demak Rp 200 juta.

Selanjutnya bantuan hibah kepada Forum Kerukunan Umat Beragama Rp 200 juta, MUI Demak Rp 200 juta, Yayasan Rumah Inspirasi Rp 200 juta, dan IPHI Demak Rp 100 juta.

Bupati mengatakan bantuan ini adalah bentuk komitmem Pemkab kepada ormas dan organisasi keagamanaan yang membantu kinerja Pemkab Demak.

"Dan memberikan rasa kondusif, seperti FKUB bisa kondusifkan Demak, MUI dapat mengkoordinir seluruh organisasi keagamaan," kata bupati.

Selain hibah kepada ormas, Pemkab juga mencairkan bantuan hibah untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Bantuan untuk Pilkada sebesar hampir Rp 60 miliar, sudah diserahkan kepada KPU dan Bawaslu, serta TNI-Polri untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada.

Bupati meminta seluruh ormas agar ikut menjaga kondusifitas di tahun politik ini, dan diharapkan menggunakan dana hibah secara transparan serta akuntabel, karena pada 2024, BPK lebih menyoroti penggunaan dana hibah.

Bupati Demak Estianah menyerahkan dana hibah kepada organisasi kemasyarakatan dan keagamaan pada Selasa (21/5).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News