2.293 ASN Pemprov Jateng Dilantik, Ada Pesan Penting dari Nana Sudjana

Rabu, 05 Juni 2024 – 20:25 WIB
2.293 ASN Pemprov Jateng Dilantik, Ada Pesan Penting dari Nana Sudjana - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana melantik 2.293 ASN. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 2.293 aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) dilantik, Rabu (5/6). Pelantikan itu dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang.

Ribuan orang itu terdiri atas 2.011 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi 2023, 38 orang PPPK Optimalisasi Formasi 2022, dan 238 orang PPPK Formasi 2019.

Termasuk di antaranya empat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan Pola Pembibitan STTD, dan dua Pejabat Fungsional naik ke Jenjang Jabatan Fungsional Ahli Utama.

Dalam pelantikan tersebut juga ditandatangani pakta integritas komitmen dalam melaksanakan tugas, fungsi, dan tanggung jawab ASN di lingkungan Pemprov Jateng.

Nana mengatakan penekanan yang diberikan adalah sanggup tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Maka, jadilah penggerak dalam perlawanan tindak korupsi, serta setia pada Pancasila dan NKRI. Sikap ASN harus mencerminkan nilai-nilai Pancasila," katanya.

Tambahan ASN ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih profesional. Para ASN yang baru dilantik juga diminta untuk bekerja dengan cerdas, ikhlas, dan penuh dedikasi.

"Tidak zamannya lagi menunggu perintah atasan, tetapi ASN harus penuh kreatif, inovatif, dan profesional," ujar Nana.

Ada pesan penting dari Nana Sudjana dalam pelantikan 2.293 ASN di Lingkungan Pemprov Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News