Keren, 10 Perusahaan di Semarang & Demak Raih Penghargaan Program JKN, Berikut Daftarnya

Jumat, 07 Juni 2024 – 14:18 WIB
Keren, 10 Perusahaan di Semarang & Demak Raih Penghargaan Program JKN, Berikut Daftarnya - JPNN.com Jateng
Penyerahan penghargaan Program JKN kepada 10 perusahaan. FOTO: Humas BPJS Kesehatan Cabang Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 10 badan usaha berbagai kategori meraih penghargaan atas kepatuhan dalam mendaftarkan pekerja dan anggota keluarganya dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Fitria Nurlaila Pulukadang mengatakan penghargaan ini diharapkan memperkuat komitmen badan usaha untuk terus meningkatkan kepatuhannya dalam menjalankan kewajiban sebagai pemberi kerja.

"Dalam menjalankan kewajiban sebagai pemberi kerja dalam mendaftarkan, melaporkan upah sesungguhnya dan membayarkan iuran pekerja dan anggota keluarganya sebagai peserta pekerja penerima upah dalam program JKN," kata Fitria, dalam keterangannya, Jumat (7/6).

Dia menyatakan kepesertaan JKN secara nasional telah mencapai 97,81 persen. Jumlah per 1 Juni 2024 itu mencapai 273.000.944 peserta dari 279.118.866 jumlah penduduk.

Kota Semarang sendiri telah mencapai 100 persen penduduk atau sebanyak 1.696.366 jiwa telah terdaftar dalam Program JKN, begitu pula di Kabupaten Demak telah mencapai 98,87 persen atau sebanyak 1.246.059 jiwa.

Melalui apresiasi tersebut, juga untuk memperkuat kemitraan antara BPJS Kesehatan Cabang Semarang dengan badan usaha.

Pihaknya juga membuka aduan apabila ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh mitra BPJS Kesehatan yang mengakibatkan karyawan sulit mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dapat dilaporkan sejumlah 8.111 Entitas badan usaha telah terdaftar di wilayah Kantor Cabang Semarang dengan total jumlah pekerja 360.583 Pekerja.

Berikut daftar 10 perusahaan di Semarang & Demak meraih penghargaan Program JKN.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News