Puncak HUT Pemkot Surakarta, Sejumlah Mantan Wali Kota Hadir, FX Rudy Absen

Kamis, 20 Juni 2024 – 05:36 WIB
Puncak HUT Pemkot Surakarta, Sejumlah Mantan Wali Kota Hadir, FX Rudy Absen - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama sejumlah mantan wali kota menghadiri HUT Pemkot Surakarta di Taman Balekambang, Solo, Rabu (19/6) malam. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Sejumlah mantan Wali Kota Surakarta menghadiri tasyakuran HUT ke-78 Pemkot Surakarta di Taman Balekambang, Solo, Rabu (19/6) malam. Selain itu, hadir pula Kanjeng Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X atau Gusti Bhre.

Mangkunegara X duduk semeja bersama Gibran dan Teguh. Dia duduk di sisi kanan Gibran.

Tasyakuran ini mengundang para mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta dan keluarganya. Sayangnya, mantan Wali Kota Surakarta periode lalu FX Hadi Rudyatmo tidak tampak di antara para tamu.

Kabag Prokompim Herwin Nugroho mengatakan FX Rudy tidak hadir di tasyakuran HUT ke-78 Pemkot Surakarta karena sedang berada di Jakarta.

"(Pak Rudy) Enggak hadir, beliau izin ke Jakarta," kata Herwin.

Herwin mengatakan ada beberapa keluarga mantan Wali Kota yang hadir, seperti keluarga HR Hartomo, keluarga Sukatmo, dan keluarga Slamet Suryanto.

"Hadir pula keluarga Bapak Budi Yulis, keluarga Bapak Indo Suparno," ujar dia.

Dalam acara ini dibagikan potongan tumpeng kepada eks Wakil Wali Kota Surakarta J Soeprapto serta eks Sekda Damsudiyat dan Budi Yulistyanto.

Tak hanya acara potong tumpeng, Pemkot Surakarta juga memberikan bantuan langsung tunai dari dana hibah Uni Emirat Arab (UEA) kepada 10 keluarga yang kurang mampu dan disabilitas, masing-masing Rp 1 juta.

Pemkot juga menyerahkan bantuan hibah peralatan produksi ke tujuh industri kecil menengah (IKM). (mcr21/jpnn)

Sejumlah mantan Wali Kota menghadiri tasyakuran HUT ke-78 Pemkot Solo di Taman Balekambang, Solo, Rabu (19/6) malam.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News