Unnes Membuka Jalur Seleksi Mandiri, Tersedia 5.388 Kursi untuk Mahasiswa Baru

Kamis, 20 Juni 2024 – 08:21 WIB
Unnes Membuka Jalur Seleksi Mandiri, Tersedia 5.388 Kursi untuk Mahasiswa Baru - JPNN.com Jateng
Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). (ANTARA/HO-Humas Unnes)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri (SM) 2024.

Kepala Humas Unnes Rahmat Petuguran mengatakan melalui jalur SM ini, pihkanya menyediakan setidaknya 5.388 kursi atau 49 persen dari total daya tampung bagi calon mahasiswa baru.

"Jumlah mahasiswa dari jalur SM pada tahun ini sebanyak itu akan diterima lewat lima jalur pendaftaran," ujarnya, Kamis (20/6).

Lima jalur itu, lanjut dia, ialah Seleksi Mandiri Prestasi, Seleksi Mandiri Kelas Internasional, Seleksi Mandiri Reguler/Tes, Seleksi Mandiri Nilai UTBK, serta Seleksi Mandiri Kelas Internasional Jalur UTBK.

"Namun, untuk Seleksi Mandiri Reguler dan Seleksi Mandiri Kelas Internasional dilaksanakan dalam dua gelombang," ungkapnya.

Menurut dia, pembagian jalur SM dilakukan untuk menjaring calon mahasiswa baru dengan berbagai bakat dan prestasi

Selain itu, seleksi tersebut juga untuk memberikan kesempatan yang adil bagi calon mahasiswa untuk memilih sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki.

"Semua proses penyelenggaraan SM dilaksanakan secara daring melalui unnes.ac.id/admission," katanya.

Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri (SM) 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News