Pembangunan Pasar Jongke Solo Diperkirakan Selesai Pertengahan Juli 2024

Kamis, 27 Juni 2024 – 11:36 WIB
Pembangunan Pasar Jongke Solo Diperkirakan Selesai Pertengahan Juli 2024 - JPNN.com Jateng
Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa meninjau Pasar Jongke Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Humas Pemkot Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Pembangunan Pasar Jongke Solo, Jawa Tengah diperkirakan akan selesai pada pertengahan Juli 2024.

Kepala Bidang Sarana dan Distribusi Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Surakarta Joko Sartono mengatakan pembangunan pasar tersebut saat ini sudah mencapai 98 persen.

Dia mengatakan pekerjaan fisik yang masih berlangsung saat ini di antaranya memastikan kelistrikan berfungsi maksimum serta mengoptimalkan penataan lanskap dan pertamanan.

"Per 15 Juni kemarin itu sebetulnya sudah 98 persen progresnya. Sebetulnya dari pusat memang ditargetkan selesai di akhir bulan ini, tapi kalau keseluruhan kontraknya berakhir di akhir 12 Juli," katanya, Kamis (27/6).

Dengan demikian, kata dia, untuk serah terima rencananya dilakukan seusai tanggal 12 Juli, dilanjutkan proses PHO atau serah terima pengelolaan antara pihak yang melaksanakan pembangunan dengan pihak yang memiliki aset.

"Ini kan yang mengerjakan Kementerian PUPR, nanti kami tunggu serah terima pengelolaannya dulu. Jadi nanti peresmiannya ya pascaserah terima itu," katanya.

Dia mengatakan para pedagang baru boleh memasuki pasar usai proses serah terima, yakni sekitar minggu ketiga bulan Juli.

Sedangkan mengenai peresmian, katanya lagi, biasanya selang beberapa waktu setelah seluruh pedagang masuk ke pasar yang baru.

Pembangunan Pasar Jongke Solo, Jawa Tengah diperkirakan akan selesai pada pertengahan Juli 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News