PPDB Kota Semarang 2024 Berjalan Lancar, Disdik Pastikan Tak Ada Titip-menitip

Jumat, 28 Juni 2024 – 10:38 WIB
PPDB Kota Semarang 2024 Berjalan Lancar, Disdik Pastikan Tak Ada Titip-menitip - JPNN.com Jateng
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang Erwan Rachmat. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dinas Pendidikan Kota Semarang, Jawa Tengah memastikan tak ada praktik titip-menitip dalam Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2024.

Sekretaris Dinas Pendidikan atau Disdik Kota Semarang Erwan Rachmat mengatakan sistem pendaftaran PPDB berbasis digital secara otomatis akan menghilangkan upaya main belakang tersebut.

"Kami yakinkan warga Kota Semarang bahwa PPDB tidak ada titip-menitip," kata Erwan, yang juga menjadi Ketua PPDB Kota Semarang tersebut kepada JPNN.com, Jumat (28/6).

PPDB tahun ini mengacu pada Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas.

Dan Keputusan Sekjen Kemendikbudristek Nomor 47/M/2023 Tentang Pedoman Pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021.

Aturan itu mengatur Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Dan Sekolah Menengah Kejuruan.

"Sudah jelas bahwa PPDB ini betul-betul akan kami kawal dengan proses yang benar, mau tidak mau ini menggunakan sistem transparan," katanya.

Pihaknya juga menepis adanya upaya titip-menitip yang dilakukan oknum pejabat pemerintah, aparat penegak hukum (APH), dan anggota dewan dalam PPDB tahun ini.

Disdik Kota Semarang memastikan PPDB 2024 berjalan lancar dan tak ada titip-menitip.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia