Instruksi Terkini Kapolri Terkait Persebaran Omicron di Jawa Tengah, Siap-siap

Jumat, 18 Februari 2022 – 16:00 WIB
Instruksi Terkini Kapolri Terkait Persebaran Omicron di Jawa Tengah, Siap-siap - JPNN.com Jateng
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau vaksinasi serentak di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerukan akselerasi vaksinasi dilakukan untuk tameng Covid-19 varian Omicron yang saat ini terus meningkat.

Akselerasi vaksin itu dilakukan kepolisian secara menyeluruh, mulai dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster. Kali ini, Sigit meninjau secara langsung vaksinasi di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (18/2).

Jenderal Sigit menyebut vaksinasi serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia berjalan dengan lancar. Sentra vaksin tersebut digelar di 5.107 titik.

Jumlah target peserta yang menerima vaksin yaitu 1.114.750 dosis. Sebanyak 834.474 untuk dosis pertama dan kedua dan 280.276 untuk dosis booster.

"Di Jawa Tengah dilaksanakan di 71 titik dengan target minimal 35 ribu dan kami harapkan bisa 38 ribu dengan prioritas kami gunakan vaksin AstraZeneca," kata Jenderal Sigit di Magelang Jumat (18/2).

Kawasan Candi Borobudur dipilih sebagai tempat peninjauan vaksinasi massal lantaran merupakan destinasi wisata dengan interaksi yang tinggi.

"Kami harus mendorong percepatan vaksinasi dilaksanakan dengan baik," ujar Mantan Kabareskrim Polri itu.

Lebih lanjut, Sigit menyebut Jawa Tengah mengalami peningkatan angka Covid-19 varian Omicron.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan instruksi terkini terkait persebaran varian Omicron di Jawa Tengah yang terus meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News