Gempa di Batang, Polda Jawa Tengah Beri Bantuan kepada Para Korban

Senin, 08 Juli 2024 – 14:35 WIB
Gempa di Batang, Polda Jawa Tengah Beri Bantuan kepada Para Korban - JPNN.com Jateng
Kepala Polda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi bersama Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan warga terdampak gempa di Desa Lebo, Kabupaten Batang, Senin (8/7/2024). ANTARA/Kutnadi

jateng.jpnn.com, BATANG - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,4 terjadi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Minggu (7/7).

Polda Jawa Tengah pun turun tangan dengan membuka dapur umum dan proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis (trauma healing) kepada korban gempa di Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang.

Kepala Polda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Polri bersama masyarakat saling bersinergi membantu para korban gempa di Batang pada Minggu (7/7) siang.

"Dari hasil penelusuran Polres Batang dan BPBD ada 70 rumah rusak berat, sedang ringan. Alhamdulillah hanya satu korban mengalami luka-luka pada kejadian gempa," katanya, Senin (8/7).

Puluhan rumah terdampak gempa terjadi di Kecamatan Warungasem, Wonotunggal, dan Kecamatan Batang.

Selain membuka dapur umum dan memberikan trauma healing pada anak-anak korban gempa, Polda Jateng juga memberikan bantuan 1.000 sak semen untuk perbaikan rumah warga yang rusak.

Kapolda menjelaskan pemberian trauma healing ini sebagai upaya memulihkan mental dan psikologis anak-anak kembali gembira seperti semula.

"Kami juga buka dapur umum sebagai upaya membantu memberikan makanan cepat saji kepada warga terdampak gempa. Kami libatkan seluruh pemangku kepentingan untuk membantu korban gempa di Batang," katanya.

Polda Jateng membuka dapur umum dan proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis (trauma healing) pada korban gempa di Batang
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia