SMK Muhammadiyah 5 Surakarta Sabet Juara 1 Best Perfomance di Solo Batik Carnival

Selasa, 16 Juli 2024 – 08:05 WIB
SMK Muhammadiyah 5 Surakarta Sabet Juara 1 Best Perfomance di Solo Batik Carnival - JPNN.com Jateng
Event Solo Batik Carnival ke 15 (SBC) menjadi salah satu ajang SMK Muhammadiyah 5 Solo untuk unjuk gigi. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Event Solo Batik Carnival ke-15 (SBC) menjadi salah satu ajang SMK Muhammadiyah 5 Solo untuk unjuk gigi. SMK swasta itu berhasil menyabet juara 1 kategori Best Performance dalam ajang tersebut.

Menyajikan desain Mulia Batik Contemporary (MBC) dengan tema Devile Rajamala, para siswa SMK Muhammadiyah 5 Surakarta sukses memukau para juri.

Ketua Yayasan SBC Lia Imelda turut menyebut bahwa hadirnya kostum Rajamala dan Pracimatuin menjadi pembeda pada acara SBC di tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi kami ingin event SBC tahun ini memberi nuansa baru, dan juga memberi pencerahan untuk para instruktur bahwa ada tema baru yang menarik masyarakat,” kata dia beberapa waktu lalu.

Hal itu disambut baik oleh Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa yang berharap SBC semakin meningkatkan kreativitas dan inovasi serta adaptif dalam penyelenggaraanya.

“Tiap tahun inovasi dan kreativitas SBC harus terus dikembangkan. Selain itu juga harus adaptif agar selalu relevan dengan perkembangan zaman,” ungkap dia.

Event SBC sendiri diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari berbagai daerah sekarisidenan Surakarta serta beberapa tamu undangan yang berasal dari luar kota seperti Kebumen, Grobogan, Wonosobo, Tuban dan Madiun.

Untuk 2024, SBC mengusung tema besar Amerta: The Legacy of Mataram Kingdom. Selama proses kegiatan SBC berlangsung, setiap peserta mengerjakan projeknya masing-masing sesuai dengan tema devile maskot yang terlah dibagi oleh panitia.

Event Solo Batik Carnival ke 15 (SBC) menjadi salah satu ajang SMK Muhammadiyah 5 Solo untuk unjuk gigi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia