Penanganan Stunting, DP2KBP3A Boyolali Gandeng Cazbox by Metranet, Raih Penghargaan dari BKKBN RI

Selasa, 16 Juli 2024 – 12:18 WIB
Penanganan Stunting, DP2KBP3A Boyolali Gandeng Cazbox by Metranet, Raih Penghargaan dari BKKBN RI - JPNN.com Jateng
Menggandeng Cozbox by Metranet, DP2KBP3A Boyolali meraih penghargaan dari BKKBN RI. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Boyolali berhasil meraih penghargaan terbaik nasional dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan tersebut merupakan keberhasilan DP2KBP3A meraih juara 1 dalam kegiatan Implementasi Audit Kasus Stunting untuk 5 PASTI (AKSI PASTI) Seri I dan II Tahun 2024 dalam acara Gebyar Apresiasi Penghargaan dan Lomba pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun.

Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan platform digital dashboard manajemen stunting yang diimplementasikan oleh Cazbox.

Cazbox merupakan aplikasi ponsel untuk distribusi tunjangan komunikasi dan laporan hasil kunjungan Tenaga Pendamping Keluarga (TPK), serta pengelolaan portal monitoring untuk manajemen dinas yang memfasilitasi proses analisis data.

Selain itu, paltform itu juga akan menghasilkan evaluasi capaian kegiatan yang sangat membantu dalam proses pengambilan kebijakan dalam pengelolaan program stunting.

Cazbox bersama DP2KBP3A Kabupaten Boyolali merilis platform digital pengelolaan stunting dengan nama Aplikasi Laporan TPK Kab. Boyolali pada 2023.

Inovasi ini menjadi langkah awal dalam menciptakan pengelolaan pelaporan berjenjang penanganan program stunting yang termonitor secara real-time, dan valid serta efektif di Kabupaten Boyolali.

DP2KBP3A Kabupaten Boyolali pun mampu memonitor dan mengelola data stunting dengan lebih baik, memastikan intervensi yang tepat sasaran, dan memberikan tunjangan komunikasi kepada kader TPK secara tepat waktu dengan menggunakan aplikasi tersebut.

DP2KBP3A Kabupaten Boyolali berkaloborasi dengan Cazbox by Metranet berhasil meraih penghargaan terbaik nasional dari BKKBN dalam mengatasi stunting.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia