Waduh, Covid-19 di Kota Semarang Tembus 1.000 Kasus

Sabtu, 19 Februari 2022 – 11:30 WIB
Waduh, Covid-19 di Kota Semarang Tembus 1.000 Kasus - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Jumlah pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19 di Kota Semarang, Jawa Tengah, melampaui 1.000.

Menurut data pemerintah kota pada Sabtu pukul 10.00 WIB jumlah penderita infeksi virus corona penyebab Covid-19 di Kota Semarang mencapai 1.079 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam mengatakan bahwa jumlah penderita infeksi virus corona di Kota Semarang menembus angka 1.000 sejak Jumat (18/2) malam.

"Tiga hari terakhir ini memang jumlah kasus hariannya tinggi, tetapi peningkatan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 setiap hari juga tinggi," katanya.

Ia mengatakan bahwa pekerjaan rumah pemerintah dalam menanggulangi penularan Covid-19 saat ini adalah meminimalkan angka kesakitan dan kematian.

Pemerintah kota, menurut dia, menggiatkan pelaksanaan vaksinasi untuk meningkatkan ketahanan tubuh warga terhadap serangan Covid-19.

"Yang belum divaksin atau vaksinasinya belum lengkap diharapkan bisa segera datang ke sentra-sentra vaksinasi. Kami juga lakukan percepatan vaksinasi dosis ketiga," katanya.

Selain itu pemerintah kota melanjutkan upaya-upaya lain untuk mencegah dan menanggulangi penularan Covid-19, yang diperkirakan memuncak pada akhir Februari 2022, termasuk menegakkan protokol kesehatan serta melaksanakan pelacakan, pemeriksaan, dan penanganan kasus.

Jumlah pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19 di Kota Semarang, Jawa Tengah, melampaui 1.000 kasus.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News