Jabatan Sekda Kota Semarang Melebihi 5 Tahun, Iswar Aminuddin Buka Suara

Senin, 12 Agustus 2024 – 15:16 WIB
Jabatan Sekda Kota Semarang Melebihi 5 Tahun, Iswar Aminuddin Buka Suara - JPNN.com Jateng
Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin telah genap lima tahun per akhir Juli 2024. Kendati begitu, Iswar masih aktif menduduki jabatan karir tertinggi di Kota Semarang.

Iswar yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang itu dilantik menjadi Sekda pada 1 Agustus 2019. Dia dilantik oleh Hendrar Prihadi atau Hendi, Wali Kota Semarang saat itu.

Ketika mendekati lima tahun dirinya menjabat Sekda Kota Semarang, Iswar mengaku sedang dievaluasi. Termasuk oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng).

Namun, hingga sekarang Pemerintah Kota atau Pemkot Semarang belum memaparkan hasil evaluasi jabatan yang diemban Iswar Aminuddin.

"Iya, kemarin saya udah dievaluasi oleh provinsi dan tren menunjukkan positif semua," kata Iswar kepada JPNN.com, Senin (12/8).

Dia menyatakan selama menjabat Sekda Kota Semarang telah menunjukkan sejumlah capaian. Di antaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang meningkat hingga tingkat pengangguran terbuka menurun.

"Jadi indeks kinerja utama menunjukkan positif. Saya tidak tahu diperpanjang atau tidak. Tetapi, sampai hari ini saya belum mendapatkan SK pemberhentian sebagai sekda," katanya.

Iswar bilang evaluasi kinerja lima tahunan itu tidak hanya pada jabatan sekda, tetapi juga dilakukan terhadap seluruh jabatan eselon 2.

Iswar Aminuddin buka suara soal jabatannya sebagai Sekda Kota Semarang yang melebihi 5 tahun.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News