Bank Jateng Tour de Borobudur 2024: Upaya Menjadikan Kebumen Geopark Mendunia

Minggu, 18 Agustus 2024 – 16:22 WIB
Bank Jateng Tour de Borobudur 2024: Upaya Menjadikan Kebumen Geopark Mendunia - JPNN.com Jateng
Pj Gubenur Jawa Tengah Nana Sudjana (dua dari kanan) saat peluncuran rangkaian Tour de Borobudur di Salatiga pada Minggu (18/8). Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SALATIGA - Bank Jateng Tour de Borobudur (TdB) sukses diselenggarakan di Kota Surakarta, Jawa Tengah pada 2023.

Kali ini, event Bank Jateng Tour de Borobudur XXIV 2024 akan digelar pada 7-8 Desember 2024.

Event tahunan tersebut akan dilangsungkan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dengan target peserta 1.500-2.000 orang.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mengatakan gelaran ini menjadi salah satu upaya mempromosikan wisata di Indonesia, khususnya Candi Borobudur dan Kebumen Geopark melalui olahraga sepeda.

"Event ini sekaligus untuk menggali potensi-potensi ekonomi yang dimiliki desa wisata di sekitar Kawasan Borobudur dan Kebumen Geopark melalui kegiatan sepeda," katanya pada peluncuran rangkaian Tour de Borobudur di Salatiga pada Minggu (18/8).

Dia menyebutkan bahwa Tour de Borobudur ini sebagai sinkronisasi event sport tourism di Jawa Tengah.

Misalnya, sinkronisasi dengan Sukun Tour de Muria sebagai pre-event Bank Jateng Tour de Borobudur 2024.

"Serta Tour de Borobudur ini sebagai post-event Borobudur Marathon 2024. Jadi ini adalah salah satu event yang akan menarik event lainnya juga dan tentu untuk kemajuan Jawa Tengah," ungkapnya.

Event Bank Jateng Tour de Borobudur (TdB) XXIV 2024 akan kembali digelar pada 7-8 Desember 2024 untuk menunjukkan potensi alam Kebumen Geopark.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News