HUT ke-79 RI, Nana Sudjana Klaim Persiapan Pilkada Jateng Kondusif

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 17:00 WIB
HUT ke-79 RI, Nana Sudjana Klaim Persiapan Pilkada Jateng Kondusif - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengklaim persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah atau pilkada, baik gubernur maupun bupati/ wali kota kondusif.

"Situasi di Jawa Tengah cukup kondusif sampai mendekati pendaftaran," kata Nana seusai Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Kota Semarang, Sabtu (17/8).

Nana mengatakan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), hingga TNI maupun Polri terkait kerawanan daerah terus dilakukan.

"Kami terus petakan, kerawanan-kerawanan yang akan terjadi. Dalam hal ini kita siap melaksanakan dan menyelesaikan berbagai persoalan yang mungkin akan terjadi," ujarnya.

Menurutnya, rangkaian edukasi tentang pemilihan umum damai terus dihembuskan. Pihaknya juga menjalin kolaborasi dengan partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat, agar pilkada dapat berjalan sukses.

"Kami harap masyarakat tidak mudah untuk diprovokasi oleh kelompok-kelompok tertentu," katanya.

Dalam sambutannya, Nana memaparkan sejumlah capaian yang diraih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Di antaranya, ekonomi tumbuh 4,92 persen pada semester pertama 2024, turunnya angka pengangguran dari 5,13 persen dari tahun sebelumnya 4,39 persen.

Pj Gubernur Jateng mengklaim persiapan Pilkada serentak kondusif saat upacara HUT ke 79 RI.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News