Mahasiswa UNISRI Surakarta Beri Pelatihan Digital Marketing kepada Warga Desa Kedunggupit

Jumat, 23 Agustus 2024 – 21:15 WIB
Mahasiswa UNISRI Surakarta Beri Pelatihan Digital Marketing kepada Warga Desa Kedunggupit - JPNN.com Jateng
Mahasiswi KKN kelompok 64 Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta menggelar pelatihan digital marketing di Desa Kedunggupit, Wonogiri. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Mahasiswi KKN kelompok 64 Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta menggelar pelatihan digital marketing di Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (10/10) kemarin.

Dalam pelatihan bertajuk Mengenalkan Pentingnya Digital Marketing Melalui Sosial Media Untuk Generasi Digital itu ada Sebanyak 25 peserta yang merupakan dari perwakilan anak muda dusun desa tersebut.

Salah seorang mahasiswi KKN UNISRI kelompok 64 Sekar Ayu Damayanti mengungkapkan bahwa program kerja individu yang dibuatnya bertujuan untuk memberdayakan masyarakat desa melalui pemanfaatan teknologi digital, khususnya dalam bidang pemasaran.

"Pelatihan dirancang secara interaktif dengan memadukan teori dan praktik langsung, sehingga peserta dapat langsung mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh," ujarnya dalam keterangan tertulis yang JPNN terima, Jumat (23/8).

Sekar melanjutkan, jika peserta juga diajarkan membuat konten planning, mengatur profil agar menarik, membuat konten menarik melalui canva, hingga penjadwalan postingan yang efektif salah satu media sosial, yakni Instagram.

“Saya berharap apa yang telah kami sampaikan dalam pelatihan ini bisa diterapkan oleh para masyarakat Desa Kedunggupit”, tutup dia.

Di sisi lain, salah satu peserta, Harip mengaku antusias dengan saat mengikuti paparan tersebut. Menurutnya skill mengelola Media Sosial sangat penting sekali memulai membangun digital marketing diera seperti ini.

“Memang sangat perlu sekali membangun digital marketing dan mengembangkan inovasi apalagi saya pelaku UMKM, juga berjualan melalui platform online”, ujar Harip. (mcr21/jpnn)

Mahasiswi KKN kelompok 64 Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta menggelar pelatihan digital marketing di Desa Kedunggupit.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia