Ngonten Mudah Cuan Bertambah: Mendorong UMKM Berkembang di Dunia Digital

Sabtu, 09 Maret 2024 – 04:36 WIB
Ngonten Mudah Cuan Bertambah: Mendorong UMKM Berkembang di Dunia Digital - JPNN.com Jateng
Mahasiswa KKN Kelompok 43 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memberikan pelatihan membuat media promosi UMKM di Kelurahan Gayamsari. Foto: Dokumentasi Upgris

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Strategi digital marketing sangat diperlukan untuk sebuah produk dagang milik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) jika ingin berkembang pasat di era digitalisasi ini.

Pasalnya, strategi digital marketing yang tepat bisa dipastikan akan menambah pasar dan mempromosikan produk secara efektif.

Namun, kondisi di lapangan masih bayak UMKM yang belum sepenuhnya mengerti cara melakuak digital marketing secara efektif, seperti yang terjadi pada UMKM di Kelurahan Gayamsari, Kota Semarang.

Banyak UMKM di sana yang belum maksimal dalam memasarkan produknya di dunia digital.

Menangkap fenomena tersebut, mahasiswa KKN Kelompok 43 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memberikan pelatihan membuat media promosi UMKM.

Pelatihan dengan tema "Ngonten Mudah Cuan Bertambah" itu digelar di Balai Pertemuan Kelurahan Gayamsari pada Sabtu (9/3).

Pemateri pelatihan Nabila Anggraina mengatakan salah satu cara digital marketing adalah dengan menjadi konten kreator.

"Tujuan kami agar pelaku UMKM di Gayamsari bisa melakukan beberapa promosi sebagai upaya meningkatkan perekonomian," katanya.

Mahasiswa KKN Kelompok 43 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memberikan pelatihan membuat media promosi UMKM di Kelurahan Gayamsari.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News