Keracunan Massal di Sragen, Satu Orang Meninggal Dunia

Jumat, 06 September 2024 – 07:25 WIB
Keracunan Massal di Sragen, Satu Orang Meninggal Dunia  - JPNN.com Jateng
Ilustrasi korban meninggal dunia akibat keracunan. FOTO: Dok JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SRAGEN - Satu orang meninggal dunia dalam kasus keracunan masal yang terjadi Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (4/9). Korban meninggal dunia adalah seorang nenek bernama Harsini (56), warga Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen. 

Kepala Dinkes Kabupaten (DKK) Sragen Udayanti Proborini mengonfirmasi adanya korban meninggal dunia dalam kasus keracunan masal yang diduga disebabkan oleh hidangan di acara selapanan bayi.

Menurunya, kasus kematian itu merupakan kasus pertama dalam keracunan masal selama dia menjabat di Pemerintah Kabupaten Sragen.

"Di Kabupaten Sragen, sudah ada beberapa kali kasus keracunan. Namun tidak sampai ada yang meninggal. Ini betul-betul harus pengawasan yang lebih komprehensif lagi, dan bekerja sama dengan lintas sektor," kata Udayanti saat dihubungi awak media, Jumat (6/9).

Udayanti menyebut bahwa korban sempat dirujuk ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro setelah menunjukkan tanda-tanda keracunan. Saat dirawat, kondisi korban terus memburuk hingga akhirnya tutup usia, Kamis (5/9) pagi.

"Kami dengan pihak rumah sakit masih melakukan pelacakan kasus kematian pasien ini. Apakah pasien meninggal karena keracunan atau mungkin ada komorbid. Saat ini masih kami pastikan," jelasnya.

Sementara Kapolsek Sambirejo Iptu Santoso mengatakan pihak keluarga menerima hal ini sebagai musibah, dan tidak melakukan tuntutan.

Korban sendiri sempat mengeluhkan diare hingga demam sebelum meninggal dunia. Dari keterangan pihak keluarga, korban memilki riwayat penyakit diabetes.

Satu orang meninggal dunia dalam kasus keracunan masal yang terjadi Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (4/9).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News