Formasi PPPK di Solo Kosong Banyak, Hanya 158 Orang yang Diangkat Besok

Rabu, 23 Februari 2022 – 19:59 WIB
Formasi PPPK di Solo Kosong Banyak, Hanya 158 Orang yang Diangkat Besok - JPNN.com Jateng
Seleksi PPPK. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta pada Kamis besok (24/02) akan mengangkat 158 orang tenaga berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Sebanyak 138 orang di antaranya adalah tenaga kesehatan.

Mereka adalah para pelamar yang dinyatakan lolos oleh Badan Kepegawaian Negara (BKD) dalam seleksi pegawai aparatus sipil negara (ASN) nonguru berstatus PPPK.

Meskipun demikian, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Surakarta Dwi Ariyatno menyebut tambahan tersebut masih belum mencukupi formasi yang dibutuhkan.

Berdasarakan data BKPSDM, Pemkot membutuhkan 316 orang pegawai nonguru untuk melengkapi formasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, passing grade atau acuan nilai yang disematkan oleh pemerintah pusat berakibat adanya selisih jumlah pegawai untuk memenuhi kebutuhan formasi.

"Padahal pada 2022 ini, sekitar 184 pegawai akan pensiun," kata Dwi saat diwawancarai melalui telepon, (23/02) siang.

Berdasarkan keterangan Dwi, dalam seleksi PPPK nonguru kemarin satu-satunya orang yang melamar untuk memenuhi formasi tertentu harus gagal dikarenakan passing grade.

"Akibatnya beberapa formasi yang kami butuhkan tidak terisi secara penuh," papar dia.

Sebanyak 158 PPPK nonguru di Solo dilantik besok. Formasi hasil seleksi PPPK 2022 masih kosong banyak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News