Pemkot Semarang Buka Seleksi PPPK 2024, Tersedia 2.654 Formasi

Jumat, 04 Oktober 2024 – 22:35 WIB
Pemkot Semarang Buka Seleksi PPPK 2024, Tersedia 2.654 Formasi - JPNN.com Jateng
Ilustrasi PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang memberikan peluang besar bagi ribuan tenaga non-ASN melalui seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dengan menyediakan 2.654 formasi di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), seleksi ini menjadi ajang persaingan yang ketat bagi sekitar 4.500 non-ASN di Ibu Kota Jawa Tengah itu.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang Jokoa Hartono menyatakan bahwa proses seleksi ini bertujuan untuk merekrut sumber daya manusia berkualitas yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Semarang.

Meski formasi yang disediakan terbatas, pemerintah berkomitmen memastikan proses seleksi berjalan dengan transparansi dan bebas dari praktik kecurangan seperti korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Dalam Keputusan Wali Kota Semarang Nomor 800/889 Tahun 2024, ditetapkan alokasi formasi sebanyak 2.654 posisi.

"Sebanyak 303 di antaranya diperuntukkan bagi tenaga guru, 55 untuk tenaga kesehatan, dan 2.296 lainnya untuk tenaga teknis," katanya, Jumat (4/10).

Pengisian jabatan ini, kata dia, sangat krusial, terutama untuk mengatasi kekurangan tenaga ahli di beberapa sektor publik yang terus berkembang.

Tahapan seleksi akan dilakukan dalam dua periode. Periode pertama difokuskan pada eks-Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) dan non-ASN yang telah terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pemerintah Kota Semarang memberikan peluang besar bagi ribuan tenaga non-ASN melalui seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News