Narapidana Kasus Narkotika asal Nigeria Rayakan Momen Bahagia di Lapas Semarang

Kamis, 17 Oktober 2024 – 08:10 WIB
Narapidana Kasus Narkotika asal Nigeria Rayakan Momen Bahagia di Lapas Semarang - JPNN.com Jateng
Seorang pria asal Nigeria berinisial ON, yang tengah menjalani hukuman 19 tahun karena kasus narkotika, telah melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya di Lapas Kedungpane, Semarang, pada Selasa (15/10). Foto: Lapas Kedungpane.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Narapidana asal Nigeria berinisial ON telah melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya di Lapas Kedungpane, Semarang.

Prosesi pernikahan berlangsung khidmat di Masjid At-Taubah pada Selasa (15/10) dengan kehadiran pihak keluarga dan staf lapas sebagai saksi.

Kepala Bidang Pembinaan Lapas Kedungpane Luhur Prasaja menegaskan bahwa menikah adalah hak setiap warga binaan, dan proses pernikahan ON berjalan sesuai aturan tanpa hambatan administratif.

"Setelah semua persyaratan terpenuhi, kami berikan hak mereka," ujarnya di Semarang, Kamis (17/10).

Dalam momen bahagia ini, penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ngaliyan memimpin ijab kabul yang ditandai dengan pemberian mas kawin berupa perhiasan emas seberat 10 gram.

Mempelai perempuan yang berasal dari Bali, juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kemudahan proses pernikahan tersebut. 

Dia mengapresiasi pihak lapas yang telah mendukung penuh dari awal hingga selesai tanpa dikenakan biaya.

"Terima kasih sudah biberikan waktu dan ruang untuk melangsungkan pernikahan. Nol biaya, semuanya dipermudah," ujarnya.

Narapidana asal Nigeria berinisial ON telah melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya di Lapas Kedungpane, Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News