Tanpa Paksaan, Napi Teroris di Lapas Semarang Berikrar Setia NKRI

Rabu, 26 Juni 2024 – 22:56 WIB
Tanpa Paksaan, Napi Teroris di Lapas Semarang Berikrar Setia NKRI - JPNN.com Jateng
Narapidana kasus tindak pidana terorisme Lapas Semarang berinisial T menyatakan ikrar setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (26/6/2024). ANTARA/HO-Lapas Semarang

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Narapida teroris berinisial T menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Lapas Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (26/6).

Dia menyatakan sumpah dan ikrar setia pada NKRI dalam upacara yang diakhiri dengan pembacaan Pancasila serta mencium bendera Merah Putih.

Kalapas Semarang Usman Madjid mengatakan ikrar setia kepada NKRI oleh T tidak dilakukan dengan paksaan.

"Pembinaan terhadap warga binaan kasus terorisme merupakan prioritas Kemenkumham," ungkapnya.

Menurut dia, kesediaan napi teroris untuk kembali ke NKRI merupakan implementasi dari hasil program deradikalisasi di dalam lapas.

"Saya berharap keberhasilan ini bisa menggerakkan hati napi teroris di berbagai wilayah di Indonesia untuk mengambil sikap setia pada NKRI," katanya.

Dia menjelaskan kesediaan napi teroris kembali membangun kehidupan berbangsa dan bernegara membuktikan pembinaan di dalam lapas telah berjalan maju.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga bisa menjadi contoh bagi unit pelayanan teknis lainnya dalam melakukan program deradikalisasi. (antara/jpnn)

Narapida teroris berinisial T menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Lapas Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (26/6).

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News