Dinkes Beber Kondisi Gibran, Satgas Covid-19 Diminta Tracing Orang Terdekat

Senin, 07 Maret 2022 – 17:00 WIB
Dinkes Beber Kondisi Gibran, Satgas Covid-19 Diminta Tracing Orang Terdekat - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Kesehatan Siti Wahyu Ningsih. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada Senin (7/03) diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan. 

Kondisi Gibran saat ini sudah berangsur-angsur membaik. Putra Sulung Presiden Jokowi itu juga tengah melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota, Lodji Gandrung. 

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih, Gibran pada Kamis (3/03) malam menderita demam disertai batuk-batuk. 

"Kondisi beliau (Gibran) baik-baik saja karena mungkin kecapekan," terang wanita yang akrab disapa Ning itu saat diwawancarai wartawan, Senin (7/3) siang. 

Ning menyebut respons cepat Gibran membuatnya bisa langsung segera ditangani untuk mencegah penyebaran. 

"Jumat pagi langsung menginfokan ke kami. Responsnya cepat dan langsung menarik diri dari kegiatan dan langsung terisolasi," jelas Ning. 

Dinas Kesehatan pun juga telah melakukan tracing pada orang-orang terdekat Gibran, seperti Istri, anaknya, sopir, dan paspampres. 

Selain itu, Ning juga meminta kepada Ketua Satgas Covid Kota Surakarta untuk mendata orang-orang yang memiliki kontak erat dengan Gibran dalam 5 hari terakhir. 

Dinkes Surakarta membeberkan kondisi Gibran terkini. Gibran diketahui posistif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News