Erupsi Gunung Merapi Hari Ini, Ganjar Belum Terima Laporan Warga Dievakuasi

Kamis, 10 Maret 2022 – 16:43 WIB
Erupsi Gunung Merapi Hari Ini, Ganjar Belum Terima Laporan Warga Dievakuasi  - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut belum menerima laporan warga dievakuasi akibat erupsi Gunung Merap hari inii yang memuntahkan lava pijar pada Rabu (9/3) malam.

"Belum, mereka sudah memiliki tempat evakuasinya," kata Ganjar, Kamis (10/3).

Menurutnya, masyarakat di sekitar lereng Gunung Merapi lebih paham dan telah memiliki mitigasi sendiri menghadapi situasi erupsi.

"Warga sebetulnya jauh lebih paham, sangat pintar dengan kearifan juga sudah dimiliki sehingga reflek-reflek saja yang timbul," tuturnya.

Pemantauan Gunung Merapi hari ini terus dilakukan olehnya bersama para vulkanolog dan para pemantau gunung di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Tiap hari kami memantau dan dilapori sehingga semuanya, termasuk BPBD melakukan kontrol," ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan laporan-laporan yang ia terima setiap hari tidak hanya perkembangan kondisi Gunung Merapi. Pantauannya melebar seperti bencana longsor, dan banjir yang muncul di Jawa Tengah.

"Jadi kesiapsiagaan terus berjalan," imbuhnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut belum menerima laporan adanya warga dievakuasi akibat erupsi Gunung Merapi hari ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News