BPBD Perbaharui Jumlah Korban Keracunan Gas di Dieng Jadi Sebegini

Minggu, 13 Maret 2022 – 11:10 WIB
BPBD Perbaharui Jumlah Korban Keracunan Gas di Dieng Jadi Sebegini - JPNN.com Jateng
Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto (kiri). (ANTARA/HO-Humas Polres Banjarnegara)

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto menyebut kondisi di sekitar kejadian kebocoran pipa gas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dien, telah aman terkendali.

"Pada saat ini tidak ada percikan maupun gas, jadi masyarakat tidak perlu panik karena kondisi sudah terkendali," Hendri, Minggu (13/2).

Pihaknya telah memasang garis polisi di sumur PAD 28 Geo Dipa yang menjadi lokasi kejadian.

"Kami sudah memasang police line, situasi sudah terkendali; dan perlu diketahui juga bahwa lokasi sumur jauh dari permukiman," tambahnya.

Dia menjelaskan insiden yang terjadi di Dusun Pawuan, Desa Karangtengah, Sabtu sore (12/3) itu terjadi ketika para pekerja hendak melakukan kegiatan pembersihan sumur lama di PAD 28 Geo Dipa.

"Kecelakaan kerja ini diawali dengan kegiatan pembersihan sumur. Pembersihan sumur ini secara berkala memang biasa dilakukan," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang ia terima, kegiatan pembersihan sudah dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang baik.

Namun, 20 menit setelah pembersihan tersebut diduga keluar gas beracun yang mengakibatkan insiden.

Berita terkini kebocoran gas di Dieng. BPBD perbaharui total korban keracunan gas beracun jadi sebegini.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News