Airlangga Ziarah ke Astana Oetara Solo, Juru Kunci Ungkap Sosok Kakeknya

Jumat, 25 Maret 2022 – 13:30 WIB
Airlangga Ziarah ke Astana Oetara Solo, Juru Kunci Ungkap Sosok Kakeknya - JPNN.com Jateng
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gibran Rakabuming Raka setelah selesai membagikan sisu di pusat wedangan Demang Toenthoer pasar hewan Depok, Manahan, Banjarsari, Solo, Kamis (24/03/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi Kota Solo, Kamis (24/03) malam.

Kunjungannya ke Solo kala itu dalam rangka meresmikan pusat wedangan Demang Toenthoer di Pasar Hewan Depok.

Menurutnya, potensi dari bisnis makanan-minuman cukup besar. Di Indonesia, ada sekitar 60 persen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bergerak di bidang tersebut.

Setelah peresmian, Airlanggabersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyempatkan diri untuk menjajal makanan yang ada di pusat wedangan itu.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar itu mengungkapkan kekhasan Kota Solo yang membuatnya rindu.

"Makanan di Solo ngangenin, rondenya dan banyak tempat-tempat di Solo yang bisa dikunjungi," katanya.

Sebelum beranjak pergi, Airlangga sempat membagi-bagikan susu yang dibawa oleh Gibran kepada anak-anak.

Dirinya juga sempat mengunjungi makam leluhurnya di Astana Oetara, Nusukan, Banjarsari, Solo, Kamis (24/03) sekitar pukul 18.00 WIB.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ziarah ke Astana Oetara Solo. Juru kunci ungkap sosok kakeknya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News