Saat Kiriman Minyak Goreng untuk Jateng Molor, Solo Hari Ini Bisa Gelar Bazar

Selasa, 05 April 2022 – 17:06 WIB
Saat Kiriman Minyak Goreng untuk Jateng Molor, Solo Hari Ini Bisa Gelar Bazar  - JPNN.com Jateng
Penjaga stand saat memberikan minyak goreng kepada salah seorang warga di Pendhapi Gedhe Balai Kota Solo, Selasa (5/04/2022). Foto : Humas Pemkot Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta kembali menggelar bazar minyak goreng kemasan dengan harga murah di Pendhapi Gedhe, Selasa (5/4) pagi.

Pemkot terakhir kali menyelenggarakan operasi minyak goreng murah pada beberapa pekan lalu saat stok dipasaran langka.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan kelangkaan minyak goreng kemasan sudah tidak terjadi, tetapi harga dipasaran dirasa warga masih cukup tinggi.

"Saya lihat dipasaran harga masih sekitar Rp 23 ribu, Rp 24 ribu, dan Rp 25 ribu per liter," katanya.

Gibran bekerja sama dengan Sinar Mas menyediakan 3 ribu liter minyak goreng. Setiap orang diberikan jatah 2 liter dengan harga Rp 15 ribu per liter.

Dia meminta bantuan ke kantor kecamatan untuk mendata warganya yang dinilai membutuhkan guna mendapatakan minyak goreng murah itu.

"Besok akan ada lagi, tetapi bukan minyak, melainkan sembako. Ada terus pokoknya selama Ramadan. Semoga bisa membantu saat harga baru pada naik," papar Gibran.

Berbeda dengan operasi minyak goreng sebelumya, Pemkot juga membuka gerai vaksinasi booster.

Solo hari ini menggelar bazar pasar minyak goreng murah. Padahal, di hari yang sama Ganjar baru saja menyemprot petinggi PT PPI lantaran pasokan belum datang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News