UIN Walisongo Targetkan Seluruh Dosen Jadi Profesor 2 Tahun ke Depan, Wow

Rabu, 06 April 2022 – 15:05 WIB
UIN Walisongo Targetkan Seluruh Dosen Jadi Profesor 2 Tahun ke Depan, Wow - JPNN.com Jateng
Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Imam Taufiq. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Imam Taufiq mendorong seluruh dosen di kampus itu bisa mencapai gelar profesor dalam dua tahun ke depan.

Dia akan merombak seluruh isi kampus Islam yang dipimpinnya untuk menuju perubahan yang lebih baik.

"Kami terus mendorong dan mengawal untuk mengikuti jurnal internasional agar dua tahun ke depan (para dosen) menjadi profesor semuanya," kata Imam seusai sidang terbuka Dies Natalies ke 52 UIN Walisongo, Rabu (6/4).

Imam menyebut kebutuhan profesor sangat dibutuhkan suatu perguruan tinggi.

Selain menjadi cita-cita pribadi para pengajar, dia melihat banyak dosen yang memiliki potensi meraih gelar tertinggi dalam bidang akademik itu.

"Kami merasa bahwa profesor bukan kebutuhan dan tujuan pribadi, tetapi juga untuk kampus," ucapnya.

Fasilitas dan pendampingan terus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Dia optimistis dua tahun ke depan semua dosennya akan menyandang gelar profesor.

"Kampus sangat membutuhkan kiprahnya (dosen) melakukan afirmasi. Kami mendukung dosen-dosen yang layak menjadi profesor," tuturnya.

Rektor UIN Walisongo Prof Imam Taufiq menargetkan seluruh dosen di kampus Islam itu bisa menjadi profesor dalam 2 tahun ke depan. Bagaimana caranya?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News