Di Tangan Seniman, Knalpot Brong Disulap Jadi Monumen Indah, Lihat

Sabtu, 09 April 2022 – 08:15 WIB
Di Tangan Seniman, Knalpot Brong Disulap Jadi Monumen Indah, Lihat - JPNN.com Jateng
Beberapa pejabat saat sebelum melakukan peresmian Elang Danadyaksa di Jl. Ir Soekarno, Solo.Baru, Grogol, Sukoharjo, Jumat (8/04) siang. Foto: Humas Pemkot Sukoharjo

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Kabupaten Sukoharjo kini mempunyai sebuah monumen replika burung elang yang terbuat dari knalpot brong hasil karya seniman setempat, Edi.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani secara langsung meresmikan monumen yang terletak di Jl. Ir Soekarno, Solo.Baru, Grogol, Sukoharjo, Jumat (8/4).

“Saya sangat mengapresiasi sekali adanya inovasi dari Pak Kapolres Sukoharjo, hasil tindak knalpot tidak sesuai standar bisa diwujudkan menjadi monumen yang sangat luar biasa sekali,” ucap Etik setelah peresmian.

Monumen tersebut diberi nama "Elang Danadyaksa" yang memiliki arti Burung Elang Penjaga Kejayaan.

Tingginya mencapai 2 meter dengan lebar 1 meter. Elang Danadyaksa juga menjadi pengingat agar masyarakat berkendaraan dengan santun sesuai dengan aturan lalu lintas.

“Jadi tidak bising menganggu masyarakat. Intinya harus tertib lalu lintas saat berkendaraan,” katanya.

Etik pun mengklaim bahwa monumen dari knalpot brong baru ada di Sukoharjo, sehingga keberadaannya menjadi ikon baru di kabupaten ini.

“Yang punya itu mungkin baru Sukoharjo. Kalau yang lain kan dihancurkan, tetapi kami punya inovasi dari Pak Kapolres,” terangnya.

Hasil penindakan knalpot brong tidak lantas dimusnahkan polisi. Barang-barang itu diserahkan kepada seniman untuk disulap jadi monumen se-indah ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News