Apes, 6 Pemuda di Solo Belum Sempat Balap Liar, Polisi Sudah Berdatangan

Jumat, 08 April 2022 – 20:40 WIB
Apes, 6 Pemuda di Solo Belum Sempat Balap Liar, Polisi Sudah Berdatangan - JPNN.com Jateng
Anggota Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta mengamankan sebuah sepeda motor yang menggunakan knalpot brong di kawasan Flyover Purwosari, Solo, Jumat (8/4) dini hari. Foto: Humas Polresta Surakarta.

jateng.jpnn.com, SOLO - Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta mengamanan 6 unit sepeda motor di Fly Over Purwosari Solo, Jumat (8/4) dini hari, untuk mencegah balap liar.

Kasat Samapta Kompol Dani Permana Putra mengatakan Tim Sparta yang sedang patroli mendapati enam laki-laki yang sedang nongkrong di Fly Over Purwosari, Solo.

Saat dilakukan pemeriksaan ternyata motor yang mereka kendarai menggunakan knalpot brong.

Guna mengantisipasi adanya aksi balap liar yang mengganggu ketertiban, polisi menggelandang para pengendara beserta sepeda motornya ke Mako Satlantas Polresta Surakarta untuk dilakukan penindakan sesuai prosedur.

"Kami lakukan pengecekan ternyata sepeda motor yang mereka bawa berknalpot brong dan ditengarai bakal kebut-kebutan," terang Kompol Dani dalam keterangan tertulis, Jumat (8/4) sore.

Terpisah, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengimbau masyarakat supaya tidak menggunakan knalpot brong karena sangat menggangu ketenangan.

"Polresta Surakarta tidak akan mentoleransi para pengendara yang menggunakan knalpot brong. Kami akan tindak, kendaraan bermotor akan kami kandangkan" jelasnya. (mcr21/jpnn)

Polisi mengamankan 6 unit sepeda motor berknalpot brong di Fly Over Purwosari Solo yang diduga hendak balap liar.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News