DPRD Siap Sambut Demo Mahasiswa UNS: Monggo!

Senin, 11 April 2022 – 08:45 WIB
DPRD Siap Sambut Demo Mahasiswa UNS: Monggo!  - JPNN.com Jateng
Wakil Ketua DPRD Solo Sugeng Riyanto saat menandatangani surat tuntutan mahasiswa di tengah-tengah gerbang utam DPRD, Solo, Jumat (1/04/2022). Foto : Romensy Auguatino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Siang nanti, BEM Seluruh Indonesia (SI) direncanakan akan menggeruduk Istana Negara untuk menolak wacana Presiden 3 periode. BEM Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, disebut dalam aksi tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta Sugeng Riyanto menuturkan bahwa pihaknya mempersilahkan para mahasiswa yang akan melakukan aksi demonstrasi.

"Monggo kalau mau demo ke DPRD Kota Surakarta," katanya, saat dihubungi melalui telepon, Minggu (10/4) sore.

Mahasiswa UNS sebelumnya sempat menggelar aksi unjuk rasa menuntut turunnya harga minyak goreng. Unjuk rasa kala itu pun berakhir dengan penandatangan kesepakatan dari kedua belah pihak.

"Saya sudah sampaikan ke teman-teman mahasiswa saat aksi minyak goreng kemarin, kami institusi dewan adalah lembaga perwakilan. Demo kami lagi, kami siap dijadikan tempat ajang demonstrasi," ujarnya.

Politikus PKS itu juga memberi tanggapan bahwa wacana presiden tiga periode itu akan menciderai konstitusi.

Sampai saat ini, kata dia, sikap PKS tegas menolak adanya wacana tiga periode tersebut.

"Itu pergerakan yang nalar demokrasinya bener. Perlawanan itu harus dilakukan untuk mengajari penguasa yang sudah Kebablasan," lanjut Sugeng.

Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta Sugeng siap menyambut rencana demo mahasiswa UNS siang ini. Politikus PKS itu sepakat dengan mahasiswa.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News