Romo Didik Tafsiri Misteri Paskah dengan Pembagian Makan Gratis Buka Puasa

Kamis, 14 April 2022 – 16:12 WIB
Romo Didik Tafsiri Misteri Paskah dengan Pembagian Makan Gratis Buka Puasa  - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Perayaan misa Malam Paskah. Foto: Antaranews

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Umat Katolik di Kota Semarang mulai menyambut perayaan Hari Raya Paskah 2022. Jemaah mengikuti misa Kamis putih, Jumat agung, dan Minggu Paskah.

Saat Misa Kamis Putih umat akan mengenangkan perjamuan malam terakhir bersama Yesus Kristus. Dalam perjamuan itu, Yesus akan memberikan sebuah perintah untuk mewujudkan tindakan cinta kasih.

Pastor Kepala Gereja Santa Theresia Bongsari Kota Semarang Romo Eduardus Didik Chahyono SJ mengatakan, perintah itu ditunjukkan dengan teladan membasuh kaki para muridnya untuk melakukan tindakan serupa kepada orang lain secara lebih luas.

"Terinspirasi misteri itu, Paroki St Theresia Bongsari mengadakan acara pembagian makan gratis untuk buka puasa," kata Romo Didik, Kamis (14/4).

Dia menjelaskan pembagian makan gratis yang disebut dengan piring kasih itu dilakukan tiap Kamis siang, karena bertepan Ramadan, maka pembagian dilakukan sore hari.

Romo Didik juga memimpin misa di Gereja St Agustinus Panjangan dan merayakan Ekaristi di Kapel Susteran Penyelenggaraan Ilahi Pamularsih.

Romo Didik akan membasuh kaki 12 suster sepuh yang berusia lebih dari 70 tahun. Baginya, 12 suster tersebut telah menjadi duta cinta kasih yang nyata.

"Selama hidupnya para suster mendedikasikan diri dalam pelayanan dan mengajari menghidupi bahasa cinta kasih," ucapnya.

Umat Katolik di Kota Semarang mulai menyambut perayaan Hari Raya Paskah 2022. Para umat mengikuti misa Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News