Info Mudik 2022, Jalur Alternatif di Temanggung Bakal Diperbaiki, Mana Saja?

Sabtu, 16 April 2022 – 14:59 WIB
Info Mudik 2022, Jalur Alternatif di Temanggung Bakal Diperbaiki, Mana Saja? - JPNN.com Jateng
Ilustrasi perbaikan jalan. Foto: ANTARA/Dokumentasi pribadi

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, bakal memperbaiki jalur alternatif untuk kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2022.

Kepala DPUPR Temanggung Hendi Wahyu Nurhidayat mengatakan proses perbaikan bakal difokuskan pada jalan-jalan kabupaten karena sejumlah titik disinyalir menjadi akses alternatif para pemudik.

"Pelaksanaan perbaikan jalan mulai pekan depan, kami akan benahi ruas-ruas jalan kabupaten sebagai jalur alternatif arus mudik maupun balik dengan berbagai metode, salah satunya penambalan jalan berlubang," katanya, Sabtu (16/4).

Dia menyebutkan sejumlah ruas jalan yang perlu diperbaiki, antara lain di jalur lingkar Geneng-Maron, Muntung-Jumo, dan beberapa titik lain yang kondisinya rusak.

Hendi menyebutkan pada tahun ini anggaran untuk pemeliharaan rutin jalan sekitar Rp 5 miliar.

"Angggaran memang terbatas, andalan kami hanya Rp 5 miliar untuk perawatan aspal jalan selama satu tahun penuh, bukan khusus untuk persiapan arus mudik saja," katanya.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Temanggung Adi Wibowo menyampaikan, pada pekan ini pihaknya sedang menyiapkan material dan alat berat untuk dikirim ke unit pelaksana teknis (UPT).

"Perbaikan jalan dilakukan serentak di semua UPT, pekan ini kami mobilisasi alat berat ke tiap UPT dan pekan depan mobilisasi material dan langsung pengerjaan," katanya.

Jalur alternatif di Temanggung, Jawa Tengah, bakal diperbaiki untuk kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2022.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News