Sosok Perempuan Sukses Ini Siap Bantu UMKM di Semarang Berkembang

Minggu, 17 April 2022 – 23:51 WIB
Sosok Perempuan Sukses Ini Siap Bantu UMKM di Semarang Berkembang - JPNN.com Jateng
Pendiri perusahaan ekpor impor CLA Group Indonesia, Claudyna C.Ningrum (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Claudyna C. Ningrum, pendiri perusahaan ekspor impor CLA Group Indonesia, mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk jeli memanfaatkan peluang usaha sekecil apapun.

"Dua tahun kena pandemi, dunia ekspor impor juga kena dampaknya," kata Claudyna, saat memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok serta modal bagi pelaku usaha kecil di Semarang, Minggu (17/4).

Menurut dia, masih banyak peluang usaha yang bisa digarap di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah itu.

Dia mengatakan perusahaan yang didirikannya sejak 2008 tersebut telah mengirim berbagai produk UMKM di kota itu ke berbagai negara di luar negeri.

Sebagai bentuk kepedulian bagi pelaku UMKM, perempuan pengusaha asal Kota Semarang itu membuka diri untuk membantu dalam memberi pendampingan pengembangan kewirausahaan masyarakat.

Claudyna mempersilakan pelaku UMKM datang berdiskusi maupun bertukar pikiran tentang berbagai upaya yang bisa dilakukan dalam pengembangan usaha.

Selama bulan puasa, CLA Group juga melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan tanggung jawab sosial perusahaan.

Sejumlah agenda Ramadan yang digelar tersebut, antara lain pembagian takjil serta bahan kebutuhan pokok bersama pengurus Fatayat NU Kota Semarang, bantuan untuk sejumlah marbot masjid serta mushala, hingga pendampingan bagi para perempuan agar berdaya di bidang ekonomi.

Dia adalah pendiri perusahaan ekspor impor CLA Group Indonesia. Kesuksesan tak membuatnya lupa kepada sesama.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News