Mudik Gratis via Kereta Dibuka Hari Ini, Warga Jateng di Jabodetabek Antusias

Rabu, 20 April 2022 – 15:10 WIB
Mudik Gratis via Kereta Dibuka Hari Ini, Warga Jateng di Jabodetabek Antusias - JPNN.com Jateng
Calon pemudik mendaftar mudik gratis di Kantor Penghubung Jawa Tengah di Jakarta, Rabu (20/4).

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) kembali menggelar mudik gratis pada Lebaran tahun ini. Calon pemudik mulai memadati Kantor Penghubung Jawa Tengah yang berada di Jakarta, Rabu (20/4).

Perantauan asal Jateng yang berada di Jakarta itu berbondong-bondong mendaftar program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov Jateng.

Mereka menyambut gembira dengan mendaftar mudik gratis jalur darat via kereta api maupun bus. Sebanyak 118 bus dan empat gerbong kereta disediakan bagi calon pemudik yang akan pulang ke kampung halaman.

Kereta Api Tawang Jaya akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dengan kapasitas 300 tempat duduk. Pemberangkatan melalui jalur kereta pada 29 April, sedangkan bus sehari sebelum pada 28 April nanti.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Jateng Emy DM mengatakan antusias masyarakat begitu tinggi terkait mudik gratis.

Dia menyebiut terdapat calon pemudik yang mendaftar jauh-jauh hari.

"Iya, yang belum silahkan mendaftar, dengan syarat KTP Jawa Tengah atau lahir di Jawa Tengah," kata Emy dalam keterangan tertulisnya.

Dia menjelaskan pendaftaran mudik melalui armada bus sudah berlangsung sejak 13 April lalu, sedangkan jalur kereta baru dimulai hari ini.

Pemprov membukan program mudik gratis jalur kereta per hari ini. Warga Jateng mulai memadati Kantor Penghubung Jawa Tengah yang berada di Jakarta.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News