Anggota Komisi III Terkesan dengan Teknologi TFG Polresta Surakarta

Kamis, 28 April 2022 – 19:02 WIB
Anggota Komisi III Terkesan dengan Teknologi TFG Polresta Surakarta - JPNN.com Jateng
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat menjelaskan kegunaan fasilitas yang ada di Pos Terpadu Benteng Vastenburg kepada Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana, Kamis (28/04/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana bersama Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak meninjau pos-pos terpadu mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas selama libur Lebaran tahun 2022.

Adapun pos-pos yang dikunjungi adalah pos terpadu Benteng Vastenburg, Pos Pam Faroka, pos pam Makutho, dan Palang Joglo.

Menurut Eva, pos pam dan pos terpadu yang didirikan oleh Polresta Surakarta makin menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik.

Dirinya pun terkesan dengan teknologi Tactical Floor Game (TFG) yang sudah diterapkan di pos terpadu Benteng Vastenberg Solo.

Selain menggunakan teknologi TFG, pos terpadu Benteng Vastenburg juga dilengkapi oleh 57 kamera CCTV yang terpasang memantau arus lalu lintas selama 24 jam di titik-titik yang diprediksi menjadi jalan favorit bagi para pemudik.

"Saya memberikan apresasi kepada Polresta Surakarta yang memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat," papar dia.

Eva menambahkan sistem pengawasan digital lalu lintas tersebut tentunya masih harus dikembangkan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat menggunakan sistem smart city.

Namun, kata dia, teknologi yang sudah tersedia saat ini mampu melihat kepadadatan arus lalu lintas di beberapa titik dengan mudah.

Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana mengaku terkesan dengan teknologi TFG di pos terpadu dan pos pengamanan yang didirkan Polresta Surakarta.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News