Mudik 2022, Kombes Agus Jamin Tidak Ada Penilangan di Jawa Tengah

Kamis, 28 April 2022 – 14:22 WIB
Mudik 2022, Kombes Agus Jamin Tidak Ada Penilangan di Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho saat meninjau Gerbang Tol Kalikangkung. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Aparat kepolisian memastikan tidak bakal menindak pemudik pelanggar lalu lintas yang masuk ke Jawa Tengah. Polisi mengedepankan pengamanan dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2022.

Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho menyebut tidak ada penindakan hukum di lapangan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022.

"Kepolisian menjamin rasa aman, kelancaran lalu lintas dan tidak akan melakukan penilangan," kata Kombes Agus saat dihubungi JPNN.com Jateng, Kamis (28/4).

Agus menyebut masyarakat telah memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas. Dasar itu yang digunakan pihaknya tidak melakukan penindakan hukum di lapangan.

"Kami tahu masyarakat sudah patuh berlalu lintas semuanya," ujarnya.

Kombes Agus menyebut, Operasi Ketupat Candi 2022 lebih mengedepankan kemanusiaan dan kelancaran arus mudik.

"Polisi mengedepankan kelancaran arus lalu lintas khususnya arus mudik dan balik nanti," tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya meminta pengguna jalan khususnya masyarakat yang akan mudik dapat mempersiapkan diri dan tertib lalu lintas selama perjalanan menuju kampung halaman.

Kombes Agus memastikan tidak bakal menindak atau menilang pemudik pelanggar lalu lintas yang masuk Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News