Kapolda Menduga Kebakaran Puluhan Kapal di Cilacap Akibat Ulah ABK

Rabu, 04 Mei 2022 – 20:35 WIB
Kapolda Menduga Kebakaran Puluhan Kapal di Cilacap Akibat Ulah ABK - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi usai meninjau lokasi kebakaran di Dermaga Wijaya Pura Pelabuhan Cilacap, Rabu (4/5). Foto: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, CILACAP - Aparat kepolisian tengah melakukan penyelidikan seusai peristiwa terbakarnya puluhan kapal di Kawasan Pelabuhan Cilacap, Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menerjunkan tim dari Bidang Laboratorium Forensik (Bidlabfor) untuk melakukan pemeriksaan sampel-sampel guna penyelidikan lebih lanjut.

"Ahli dari Labfor yang akan memastikan penyebab sebenarnya," kata Irjen Lutfhi saat meninjau lokasi kebakaran di Dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Rabu (4/5).

Tiba di Pelabuhan Cilacap, Irjen Luthfi didampingi dua pejabat utama (PJU) Polda Jawa Tengah direktur reserse menggunakan helikopter.

PJU yang turut mendampingi, yakni Dirreskrimsus Polda Jawa Tengah Kombes Pol Johanson Ronald Simamora, dan Dirreskrimum Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro.

Irjen Lutfhi menyebut kebakaran kapal tersebar di sejumlah titik. Menurutnya, kapal yang dilahap api terbawa arus lalu menyambar kapal lainnya di sekitar pelabuhan.

"Untuk hasil lengkap nanti disampaikan dari Ditreskrimum," kata tegasnya.

Pihaknya menerangkan kebakaran diduga berawal dari percikan api dari ulah seorang anak buah kapal (ABK). Insiden tersebut mengakibatkan satu kapal tunda atau tugboat, dan 44 kapal lainnya terbakar.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menerjunkan tim dari Bidang Laboratorium Forensik untuk memastikan penyebab kebakaran puluhan kapal di Cilacap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia