Transaksi di Balekambang Solo Tembus Rp 50 Juta Per Hari

Jumat, 06 Mei 2022 – 19:47 WIB
Transaksi di Balekambang Solo Tembus Rp 50 Juta Per Hari - JPNN.com Jateng
Salah satu rombongan keluarga saat sedang berfoto di Taman Balekambang, Solo, Jumat (6/05/2022) sore. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Rata-rata transaksi di Taman Balekambang, Manahan Solo selama libur Lebaran 2022 mencapai angka Rp 30 juta hingga Rp 50 juta per hari. 

Jumlah tersebut tidak terlepas dari gelaran Bakdan Ing Balekambang yang saat ini masih berlangsung. 

"Rata-rata transaksi selama acara berlangsung berkisar antara Rp 30 juta-Rp 50 juta per hari. Itu gabungan dari wahana dan stan ya," jelas Ketua Panitia Bakdan Ing Balekambang Endro, Jumat (6/5).

Semenjak dimulai pada Senin (2/05) kemarin, acara Bakdan Ing Balekambang telah dihadiri oleh ribuan orang. 

Mereka datang bersama keluarga atau pun teman untuk menikmati suasana Taman Balekambang yang penuh dengan berbagai macam jenis kuliner, wahana permainan anak, dan wisata air termasuk memancing. 

Pada hari pertama, penyelenggara mencatat ada sekitar 1.500-an orang, sedangkan pada hari kedua ada sekitar 3.050 orang.

Jumlah tersebut terus meningkat hingga mencapai 4.500-an orang pada hari ke empat. Sedangkan pada hari kelima, Jumat (6/5), jumlah pengunjung sekitar 3.000-an.

Kepala UPT Kawasan Balekambang Sumeh menargetkan ada sekitar 10.000 pengunjung datang saat acara puncak pada Minggu (8/5). 

Rata-rata transaksi di taman Balekambang Solo mencapai Rp 30 juta hingga Rp 50 juta per hari. Padahal, acara di sana belum mencapai puncaknya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News