Kendaraan Membeludak, One Way Tol Dalam Kota Semarang Diberlakukan

Sabtu, 07 Mei 2022 – 14:32 WIB
Kendaraan Membeludak, One Way Tol Dalam Kota Semarang Diberlakukan - JPNN.com Jateng
Penumpukan kendaraan di Gerbang Tol Banyumanik Semarang, Sabtu (7/5). FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Aparat kepolisian mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way di ruas tol dalam Kota Semarang, Sabtu (7/7).

Penerapan one way dimulai dari Gerbang Tol Bawen hingga Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Jawa Tengah.

Petugas Pos Pengamanan (Pospam) GT Banyumanik Aiptu Agus Heru Purnomo mengatakan upaya rekayasa lalu lintas itu dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan di puncak arus balik Lebaran 2022.

"Iya, dimulai pukul 12.20 WIB sampai waktu yang belum ditentukan," kata Aiptu Agus kepada JPNN.com Jateng di Gerbang Tol Banyumanik Semarang.

Agus menyebut penumpukan kendaraan pemudik menuju Jakarta mengalami peningkatan yang signifikan sejak pukul 10.00 WIB.

Pihaknya telah melakukan upaya untuk memperlancar arus kendaraan dengan membuka sebanyak 22 pintu di GT Banyumanik menuju Jakarta.

"Dari pukul 11.00 WIB sudah ada 28.686 kendaraan menuju Jakarta," imbuhnya.

Namun, jumlah kendaraan yang makin bertambah mendasari dilaksanakannya pemberlakuan one way lokal di ruas tol dalam Kota Semarang.

Aparat kepolisian mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way di ruas tol dalam Kota Semarang, Sabtu (7/7).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News