Ganjar Terkesan dengan Mobil Formula 1 Buatan UGM, Langsung Naik Menjajal

Minggu, 15 Mei 2022 – 15:53 WIB
Ganjar Terkesan dengan Mobil Formula 1 Buatan UGM, Langsung Naik Menjajal - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencoba merasakan jok dengan duduk sambil memegang stir layaknya pembalap di bengkel Bimasakti UGM Yogyakarta, Minggu (15/5). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, YOGYAKARTA - Karya anak bangsa menciptakan mobil balap sejenis mobil Formula 1 mencuri perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar terkesima setelah melihat kreasi dan inovasi di bidang teknologi kembali dilahirkan generasi muda Indonesia.

Adik tingkatnya yang masih aktif di bangku Universitas Gadjah Mada (UGM) melewati proses panjang merakit sejenis mobil Formula 1 dengan 90 persen komponen buatan sendiri.

Ganjar terpikat dengan mobil berjuluk Bimasakti itu. Dia juga mencoba merasakan jok dengan duduk sambil memegang stir layaknya pembalap.

Sebagai Ketua Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar memberikan perhatian dan dukungan penuh atas kreativitas dan inovasi anak-anak hebat di balik proyek itu.

"Ini keren, karya anak bangsa, meneruskan karya seniornya dari UGM ini bisa merancang sebuah mobil," kata Ganjar di sela kunjungan ke Yogyakarta, Minggu (15/5).

Ganjar menyebut program riset and development semacam ini wajib diberi dukungan. Baik itu dari pemerintah, perusahaan, maupun masyarakat dan lainnya.

Kendati demikian, pendampingan yang diberikan kepada anak muda yang penuh inovasi tersebut seringkali terkendala oleh anggaran.

Karya anak bangsa menciptakan mobil balap sejenis mobil Formula 1 mencuri perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News