Anggota DPR Puji Pendirian Politeknik Pariwisata, Warga Sragen Pasti Bangga

Rabu, 18 Mei 2022 – 22:36 WIB
Anggota DPR Puji Pendirian Politeknik Pariwisata, Warga Sragen Pasti Bangga - JPNN.com Jateng
Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng saat penyerahan hibah lahan untuk politeknik pariwisata di Sragen, Rabu. (ANTARA/ HO-Komisi X DPR)

jateng.jpnn.com, SRAGEN - Anggota DPR RI Agustina Wilujeng menyanjung rencana pendirian politeknik pariwisata di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

"Sragen memiliki berbagai macam potensi pariwisata yang akan menjadi daya tarik kuat wisatawan," kata Agustina, Selasa (18/5)

Wakil Ketua Komisi X DPR mengatakan Sragen memiliki berbagai macam potensi pariwisata yang akan menjadi daya tarik kuat bagi wisatawan.

Selain itu, kata dia, politeknik pariwisata ini juga akan memperkuat pengembangan ekonomi kreatif di Sragen, dengan terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul.

Dia menjelaskan politeknik pariwisata ini akan menghadirkan program studi yang mengakomodasi kebutuhan dan potensi daerah setempat.

Salah satunya yaitu pengelolaan desa wisata dan destinasi pariwisata minat khusus.

"Setelah dibangun, para pelaku ekonomi kreatif maupun investor akan datang untuk melihat peluang investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata politikus PDIP tersebut.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan kehadiran politeknik pariwisata di daerahnya diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Sebentar lagi, Sragen akan memiliki politeknik pariwasata. Rencana pendiriannya mendapatkan pujian dari anggota DPR.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News