Ganjar Terbuka dengan Rotary Indonesia, Atasi Stunting hingga Persoalan Energi

Jumat, 20 Mei 2022 – 23:10 WIB
Ganjar Terbuka dengan Rotary Indonesia, Atasi Stunting hingga Persoalan Energi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri acara Rotary District 3420 Conference di Hotel PO, Kota Semarang, Jumat (20/5). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menaruh perhatian besar terhadap permasalahan kawin muda, stunting, ibu hamil, dan pendidikan anak.

Di acara Rotary District 3420 Conference, Ganjar menyebut dirinya sangat terbuka melakukan kerja sama menyelesaikan masalah tersebut.

Ganjar mengatakan Rotary District 3420 Indonesia memiliki cukup banyak program terkait kemanusiaan yang dapat bersinergi dengan pemerintah.

"Menurut saya ini bagus dan bisa kami sinergikan. Maka kalau kemudian nanti dari Rotary tertarik mensinkronkan program dengan pemerintah, kami akan gas pol," kata Ganjar seusai menghadiri acara Rotary District 3420 Conference di Hotel PO, Kota Semarang, Jumat (20/5).

Persoalan stunting dan kawin muda, lanjutnya, menjadi bagian yang membutuhkan peran berbagai pihak untuk menuntaskan.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu menyatakan, stunting dan masalah ibu mengandung diketahui ada sekitar 20 persen kandungan ibu hamil bermasalah.

Persoalan tersebut, belum termasuk munculnya kawin muda dengan jumlah yang cukup banyak selama pandemi Covid-19.

Menurutnya, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan orang tua menikahkan anaknya pada usia muda. Padahal, kata dia, kawin muda sangat berisiko karena belum siap mental.

Di acara Rotary District 3420 Conference, Ganjar menyebut dirinya sangat terbuka melakukan kerja sama menyelesaikan sejumlah masalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News