Membanggakan, Kombes Ade Dinobatkan Jadi Tokoh Penjaga Pancasila dan Toleransi di Solo

Selasa, 31 Mei 2022 – 16:10 WIB
Membanggakan, Kombes Ade Dinobatkan Jadi Tokoh Penjaga Pancasila dan Toleransi di Solo - JPNN.com Jateng
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Sfri Simanjuntak saat menerima penghargaan dari JCI, Selasa (31/05/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Junior Chamber International (JCI) Solo menobatkan Kapolresta Kota Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak sebagai tokoh penjaga Pancasila dan Toleransi di wilayah setempat, Selasa (31/5). 

Pria kelahiran Surabaya itu dinilai oleh JCI Solo mampu memberikan keamanan dan kenyamanan selama bertugas di Kota Bengawan. 

"Saya sebagai warga Solo bisa beraktivitas, bekerja dan beribadah dengan aman, nyaman dan tenang ," kata Local President JCI Solo Siegfrie Listijosuputro.

Siegfrie mengatakan seluruh umat beragama yang ada di Solo baik itu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha juga merasakan kesejukan itu. 

"Bukan hanya untuk umat nasrani, tetapi juga umat Islam, Serta Hindu dan Budha juga merasakan hal tersebut," imbuhnya.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menganggap penghargaan tersebut adalah untuk instansi yang dipimpinnya.

Menurutnya, para petugas di Polresta Surakarta konsisten menjaga keberagaman, kebhinekaan, dan toleransi di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Saya ucapkan terima kasih atas apresiasi, kepercayaan dan kehormatannya serta merupakan kebanggaan bagi saya sendiri dikarenakan telah dinobatkan sebagai tokoh Solo penjaga Pancasila dan Toleransi," jelas Kombes Ade.(mcr21/jpnn)

Kombes Ade Safri Simanjuntak dinobatkan sebagai tokoh penjaga Pancasila dan Toleransi di Solo, Kata-katanya bikin personel bangga.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News