Geger Menara Masjid Sriwedari Solo Bergoyang, Panitia Pembangunan Ungkap Fakta Sebenarnya

Senin, 30 Mei 2022 – 23:40 WIB
Geger Menara Masjid Sriwedari Solo Bergoyang, Panitia Pembangunan Ungkap Fakta Sebenarnya - JPNN.com Jateng
Ratusan orang masih terlihat panik saat petugas dishub mencoba menenangkan situasi, di Kawasan Masjid Sriwedari Solo, Minggu (29/05/2022) pagi. Foto: Tangkap Layar Video Doc. Ari Wibowo.

jateng.jpnn.com, SOLO - Panitia Pembangunan Masjid Taman Sriwedari Surakarta (MTSS) Farid menegaskan bahwa kabar menara masjid bergoyang itu tidak benar alias hoaks. 

Menurutnya, seluruh tahapan proses pembanguan masjid tersebut telah sesuai prosedur.

"Sejauh ini tidak ada kerusakan konstruksi," jelas Wakil Sekretaris Panitia Pembangunan MTSS Farid saat dihubungi, Minggu (29/05) siang.

Dirinya juga mengaku telah melakukan pengecekan dan klarifikasi ke beberapa sumber. 

Menurut Farid, kabar itu tersebar karena warga seperti berhalusinasi saat melihat ke atas awan dekat menara masjid. 

"Dari kontraktor, PT Wika juga menyatakan tidak ada laporan malkonstruksi, kerusakan atau retak sampai saat ini," tegas dia. 

Pihaknya menyampaikan perlunya edukasi terhadap warga agar tidak reaktif dalam menanggapi isu tak bertanggungjawab, termasuk dalam menginformasikan menara goyang.

"Jadi perlu adanya validasi terlebih dahulu, soalnya kejadian tadi pagi sudah merugikan pedagang dan orang-orang yang berolahraga," kata Farid Sunarto. 

Panitia pembangunan merespons kabar Menara Masjid Sriwedari Solo Bergoyang. Begini katanya...
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News