Ratusan Calon Jemaah Haji asal Pati Menunggu Kedatangan Ganjar Hari Ini

Jumat, 03 Juni 2022 – 11:53 WIB
Ratusan Calon Jemaah Haji asal Pati Menunggu Kedatangan Ganjar Hari Ini - JPNN.com Jateng
Calon Jemaah haji asal Kabupatren Pati tiba di Asrama Haji Donohudan di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (3/6/2022). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Ratusan calon jemaah haji asal Kabupaten Pati yang tergabung dalam kelompok terbang pertama Embarkasi Solo tiba di Asrama Donohudan di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (2/6).

Rombongan yang menaiki sembilan bus tiba di Asrama Donohudan sekitar pukul 07.30 WIB atau 30 menit lebih cepat dari jadwal.

Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Sarip Syarul Samsudin mengatakan kelompok terbang (kloter) pertama terdiri atas 356 calon haji dan empat petugas pendamping kloter.

Anggota PPIH menyambut kedatangan calon jemaah haji di Gedung Jeddah di kompleks Asrama Haji Donohudan.

Setelah mendapat pengarahan dari petugas, calon jemaah haji menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Seusai menjalani pemeriksaan kesehatan, mereka menuju ke Gedung Mekah untuk menerima paspor, uang saku SAR 1.500, dan gelang identitas serta beristirahat.

Sarip mengatakan bahwa calon jemaah haji yang masuk ke asrama sudah mendapat vaksinasi meningitis dan vaksinasi Covid-19 hingga dosis ketiga serta tidak terserang Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan menggunakan metode RT-PCR.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan melepas calon jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci pada pukul 21.00 WIB.

Ratusan calon jemaah haji asal Pati tiba di Asrama Donohudan Boyolali. Mereka menunggu Ganjar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News