Ganjar dan Luhut Binsar Bikin Kesepakatan

Sabtu, 04 Juni 2022 – 16:28 WIB
Ganjar dan Luhut Binsar Bikin Kesepakatan - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat meresmikan Kawasan Borobudur menjadi destinasi wisata ramah lingkungan dan berkelanjutan. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan membuat kesepakatan.

Keduanya sepakat untuk menggenjot perekonomian di kawasan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kesepakatan itu diwujudkan dengan penetapan kawasan Borobudur, Magelang, sebagai destinasi wisata ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Untuk menyukseskan program tersebut, pemerintah pusat bahkan menggelontorkan anggaran Rp 6,8 triliun.

"Saya sudah lihat perkembangan penataan kawasan ini, progresnya luar biasa," kata Luhut seusai meresmikan kawasan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata ramah lingkungan dan berkelanjutan, Sabtu (4/6).

Ya, Luhut Binsar dan Ganjar bersama Bupati Magelang Zaenal Arifin berkeliling mengecek sarana dan prasarana dengan menjajal bus listrik buatan PT Industri Kereta Api (INKA).

Bus listrik tersebut nantinya akan digunakan sebagai moda transportasi wisatawan di Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Klaten.

Sejumlah pembangunan tempat pengolahan sampah, area terbuka atau concourse, dan gerbang masuk kawasan Candi Borobudur juga tak luput dari pengecekan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan membuat kesepakatan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News