Jadi Duta Kampus UNS, Riski dan Karen Tak Menyangka

Minggu, 05 Juni 2022 – 14:17 WIB
Jadi Duta Kampus UNS, Riski dan Karen Tak Menyangka - JPNN.com Jateng
Muhammad Ivan Rizki dan Gracia Karen Sukmana saat tengah menerima penghargaan sebagai Duta Kampus UNS. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Muhammad Ivan Rizki dan Gracia Karen Sukmana terpilih menjadi Duta Kampus UNS (Universitas Sebelas Maret) Solo 2022.

Keduanya berhasil mengungguli 23 pasangan lain dengan program pengembangan sosial budaya tingkat desa yang mereka usung. 

Rizki yang merupakan mahasiswa Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Fakultas Pertanian (FP) mengaku tidak menyangka bahwa program kerja pembuatan website Kampung Batik Laweyan akan membuatnya dinobatkan sebagai Duta Kampus UNS

"Ini menjadi tantangan untuk menjalankan program dan kegiatan yang berhubungan dengan UNS," jelas dia, Sabtu (4/6).

Hal senada juga diungkapkan Karen, raihannya di ajang tersebut akan menambah kepercayaan dan tanggung jawab kepada dirinya.

Mahasiswi asal Temanggung itu berhasil menyabet Duta Kampus UNS dengan mengusung program rangkul budaya, peduli sosial, dan rangkul desa.

"Mahasiswa juga harus memiliki empati untuk bergerak dalam membantu menyejahterakan masyarakat. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat berkontribusi bagi UNS melalui potensi yang dimiliki," babar dia.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho menegaskan bahwa mahasiswa tidak hanya harus pandai dalam kuliah saja, tetapi juga dalam banyak hal.

Muhammad Ivan Rizki dan Gracia Karen Sukmana terpilih menjadi Duta Kampus UNS (Universitas Sebelas Maret) Solo 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News