Sabet 2 Penghargaan dari BPKP, Ganjar Makin Optimis

Selasa, 14 Juni 2022 – 17:50 WIB
Sabet 2 Penghargaan dari BPKP, Ganjar Makin Optimis  - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima dua penghargaan tersebut di Puri Gedeh Semarang, Selasa (14/6). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP) menganugerahi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atas capaian level tiga untuk Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Risiko Indeks

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dua penghargaan tersebut dapat menjadi instrumen mencegah korupsi dan sebagai penilaian terhadap kinerja serta manfaat atau audit value.

"Jadi dua penghargaan yang menurut saya penting bahwa reformasi birokrasi berjalan karena akan sampai lima maka kami sekarang dorong," kata Ganjar seusai menerima dua penghargaan tersebut di Puri Gedeh Semarang, Selasa (14/6).

Ganjar menyebut penghargaan tersebut merupakan wujud perubahan menjadi lebih baik, meskipun level SPIP dan manajemen risiko indeks belum mencapai level lima.

"Alhamdulillah, Pemprov Jateng dan beberapa kabupaten/kota bisa mencapai level tiga. Ini grade-nya sampai lima," ucapnya.

Ganjar menyatakan capaian tersebut berada di atas rata-rata.

"Saya tanya yang sudah sampai lima sudah ada belum? Belum ada. Kalau yang level empat ternyata baru Kementerian Keuangan. Level tiga itu sudah rata-rata atas," ujarnya.

Ganjar menargetkan untuk dapat naik ke level empat hingga lima dengan melakukan pengawasan yang begitu ketat.

Pemprov Jateng menerima dua penghargaan sekaligus dari BPKP. Ganjar menyebut dapat menjadi instrumen mencegah korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia